Berharap hanya kepas Allah Azza Wa Jalla

Dalam menjalani kehidupan, marilah kita senantiasa menaruh harapan hanya kepada Allah Azza wa Jalla. Dialah sebaik-baiknya tempat bersandar dan memohon pertolongan. Keyakinan kita haruslah penuh bahwa hanya Allah yang mampu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Meskipun terkadang rencana-Nya berbeda dengan keinginan kita, yakinlah bahwa itu adalah jalan terbaik. Tetaplah berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh, seraya memohon petunjuk dan ridha-Nya dalam setiap langkah. Ingatlah bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin. 
Ya, menaruh harapan hanya pada manusia memang seringkali berujung pada rasa kecewa. Manusia tempatnya salah dan lupa, tak selalu bisa memenuhi harapan kita. Berbeda dengan Sang Pencipta, Dia Maha Segalanya. Bersandar pada-Nya, hati lebih tenang. Meskipun terkadang jalan yang diberikan terasa berat, percayalah ada hikmah di balik itu. Tetaplah berdoa dan berusaha, biarkan Allah yang menentukan. Yakinlah, rencana-Nya adalah yang terbaik untuk kita. Karena hanya kepada-Nya kita berserah diri. 
Terkadang, hati kita memang mudah tertambat pada harapan yang diberikan manusia. Kebaikan dan perhatian mereka, seringkali menciptakan rasa nyaman dan ketergantungan. Padahal, manusia bisa saja mengecewakan, karena mereka pun memiliki kekurangan. Janji yang diucapkan, belum tentu terwujud sesuai keinginan. Dukungan yang diharapkan, bisa saja sirna tertiup waktu. Alangkah lebih bijak, jika kita menata hati dan pikiran. Menyadari bahwa segala sesuatu di dunia ini bersifat sementara. Lebih baik, kita fokus pada usaha dan doa, sambil meniti jalan terbaik dalam hidup.  

Posting Komentar

0 Komentar